Senin, 20 Januari 2014


FYI, sekarang udah 2014 dan genap sudah dua caturwulan aku jomblo…hahaha. Waktu yang dulu banyak dihabiskan sama pacar, sekarang kuhabiskan bersama teman dan mulai nulis cerita (nge-Blog). Pengeluaran dalam sebulanpun berkurang, dari yang dulu jarang belanja pakaian Cuma pas mau lebaran aja, sekarang malah rajin belanja karena gak tau uang bulanan mau diapakan. Mungkin ini tulisan aku paling penting ditahun 2014. Banyak yang nanya, kok betah sih nge-jomblo? Karena udah bosan 2 tahun pacaran, pengen nyari suasan yang baru dan ini beberapa alasan lainnya:


1.  DRAMA
Kenapa aku capslock?Bukan..bukan karena capslock laptop aku rusak, tapi karena itulah kebanyakan yang terjadi disaat kita pacaran. Disadari atau tidak, hal yang satu ini sangat melekat di dalam otak cewek-cewek zaman sekarang. Sedikit atau banyak pasti ada, tinggal diri kita sendiri yang meredam kebiasaan yang kayaknya udah mengakar dalam setiap individu kaum hawa.

    2.  Kode
Nah yang ini sangat membingungkan. Mereka (re: cewek) sangat hobi melakukannya, membuat kita yang cuma bingung berubah menjadi depresi. Apalagi sekarang zamannya Twitter-an, apa-apa di-tweet, mulai dari pengen makan ini, pengen beli itu dan nafsu lainnya. Percaya atau tidak, itu semua kode bro! Dan yang paling mengerikan adalah saat mereka nge-reetweet tweet dari akun-akun yang diciptakan untuk menyuci otak followers-nya menjadi galau, tweet dari akun-akun seperti itu sangat berbahaya. Saran aku sih, carilah cewek yang gak punya akun twitter, karena cuma itu jalan keluar terbaik. Kode dari mereka sangat membingungkan, kadang aku mikir ini pacaran atau pramuka sih.

   3.  Matre Alias Mata Duitan
Kata yang sangat sering lewat di telinga kita. Ada yang bilang “cewek matre ke laut aje”, ada juga yang bilang “cewek matre itu normal”. Semuanya benar kok, tapi menurut aku yang disebut cewek matre adalah cewek yang minta semua keinginannya dipenuhi oleh sang pacar. Ingat,” kebutuhan” bukanlah “keinginan”, begitu pula sebaliknya. Kalo mereka (re: cewek) cuma minta kebutuhannya dipenuhi, itu hal yang lumrah dan murah. Kenapa murah? Yaa palingan kebutuhan mereka cuma makanan dan pembalut, hehe…ngehek.

   4.  Umur
Kebetulan 14 Januari kemaren aku ulang tahun yang ke-20. Walah gak terasa sekarang udah kepala dua, padahal rasanya baru aja lulus TK..yaelah. Dulu waktu SMA aku lumayan hobi gonta-ganti pacar, tapi jarang gonta-ganti celana dalam. Mungkin karena saat SMA, gengsi lagi meledak. Udah dapat yang cantik, pengen yang lebih cantik lagi, udah dapat yang baik, pengen dapat yang lebih baik lagi. Begitu terus sampe akhirnya ketemu sama yang namanya karma….hehe. Tapi semenjak lepas dari masa putih abu-abu, pikiran jadi makin dewasa. Dan karena terlalu dewasa, sekarang malah jadi jomblo…ngehek.

Cuma itu aja sih alasan aku dan mungkin juga jadi alasan cowok lainnya yang bertahan dengan status terhormat ini. Ngomong-ngomong makasih ya buat kalian yang udah baca tulisan aku yang paling penting di tahun 2014 ini, jangan lupa coment-nya :)

6 komentar

Apa pun alasannya, biasanya nggak akan dibilangin pas ada yang nanya, akan lebih ke mengelak.

Kalimat mengelak paling standar: "Gue bukan jomblo, gue single."

Reply

+100 dan biasanya ditambah "single itu pilihan, jomblo itu takdir" gitu sih..

Reply